Pelatihan E-Resources bagi Dosen FEBI guna Meningkatkan Literasi Dimasa Pandemi

Rabu (17/2), perpustakaan mengadakan pelatihan E-resources bagi Dosen dalam rangka meningkatkan literasi di lingkungan FEBI IAIN Salatiga. Dalam acara tersebut, dihadiri dua pembicara yaitu Bapak Dr. Abdul Aziz Nugraha Pratama, MM (Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga) dan Bapak Itmamudin, S.S., M.IP (Pustakawan IAIN Salatiga).

Acara ini digelar secara daring dengan platform Google Meet yang mempertemukan dosen-dosen dengan pustakawan yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga. “Pelatihan E-resources ini penting karena dosen adalah agen perubahan yang mampu meningkatkan dan memotivasi mahasiswa sehingga angka literasinya bisa naik”, tutur Bapak Dr. Wiji Suwarno selaku Kepala Perpustakaan IAIN Salatiga dalam sambutannya.

Wakil Dekan bidang Akademik dalam materinya menyampaikan, baik secara langsung maupun tidak langsung, tingkat literasi di lingkungan FEBI ini akan berpengaruh pada akreditasi lembaga. Selain itu, wakil dekan juga memotivasi para dosen untuk terus meningkatkan kemampuan literasinya karena dosen merupakan role model bagi mahasiswa.

Materi kedua disampaikan oleh Bapak Itmamudin, S.S.,M.IP secara detail mengenai kekayaan-kekayaan literatur yang dimiliki oleh perpustakaan. Berbagai macam kekayaan literatur dapat bisa diakses untuk memperkaya dan mewarnai atmosfer akademis di lingkungan IAIN Salatiga.

Acara ini menyediakan waktu untuk tanya jawab sehingga bisa menjembatani dosen-dosen yang hadir dalam acara tersebut untuk berdiskusi dengan pustakawan  mengenai berbagai hal mengenai literatur hingga berbagi tips dalam meningkatkan literasi pada mahasiswa. (Salatiga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *