Seminar Internasional Perpustakaan UIN Salatiga

Salatiga-Rabu (14/12), UPT Perpustakaan mengadakan acara Seminar Internasional dengan tema The Future of Library Development: Best Practices and Predictions. Kegiatan seminar tersebut diadakan secara hybrid yaitu secara daring melalui aplikasi zoom dan luring yang bertempat di Ruang Rapat Gedung KH. Hasyim Asyar’i Kampus 3 UIN Salatiga.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan peserta luring yang merupakan pustakawan seluruh kota Salatiga, dan ratusan peserta daring dari dalam dan luar negeri. Perpustakaan UIN Salatiga menghadirkan seorang ahli dari SES Jerman, Monika Lieberam. Monika Lieberam menyampaikan agar perpustakaan dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang semakin maju seperti Perpustakaan UIN Salatiga yang sudah memiliki layanan digital. Selain itu, Monika Lieberam juga menyampaikan tata kelola perpustakaan di Jerman. Tata kelola perpustakaan luar negeri dari perspektif pengguna juga disampaikan oleh Miftah, dosen UIN Salatiga.

Materi tentang transformasi perpustakaan berbasis inklusi juga disampaikan dalam seminar tersebut. Materi tersebut disampaikan oleh Sri Sarwanti, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Salatiga. Ifonilla Yenianti, pustakawan UIN Salatiga juga menyampaikan materi tentang inovasi layanan perpustakaan UIN Salatiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *