Pustakawan UIN Salatiga dilantik menjadi Ketua IPI Kota Salatiga

Salatiga – Selasa (29/8), Ikatan Pustakawan Indonesia Kota Salatiga menyelenggarakan Seminar Kepustakawanan sekaligus Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Kota Salatiga. Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Seminar Lantai 3 Gedung KH. Ahmad Dahlan UIN Salatiga.

Acara diawali dengan Pengukuhan Ketua beserta pengurus IPI Kota Salatiga periode 2023-2026 sebanyak 32 orang oleh Ketua IPI Provinsi Jawa Tengah, Dyah Nugraheni, S.Sos. Ketua IPI kota Salatiga yang terpilih adalah Ifonilla Yenianti, S.Pd.I., S.IPI., M.A., pustakawan UIN Salatiga. Selain Ifonilla Yenianti, dua orang pustakawan UIN Salatiga lain terpilih menjadi pengurus IPI Kota Salatiga antara lain Dyah Retna Nugraheni, S.Hum. dan Fitria Nur Istiyani, SIP.. Dalam sambutannya, Dyah Nugraheni, S.Sos. memberikan ucapan selamat dan pesan kepada ketua beserta seluruh pengurus IPI Kota Salatiga. Dengan kepengurusan yang baru ini, beliau berharap untuk senantiasa selalu memajukan dunia perpustakaan dimanapun berada.

Acara selanjutnya diisi dengan penandatanganan MoU antara sekolah dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Salatiga, Perpustakaan UIN Salatiga, Perpustakaan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), dan IPI Kota Salatiga. Acara dilanjutkan dengan Seminar Kepustakawanan dengan judul Tips Sukses Sertifikasi Pustakawan yang disampaikan oleh Ketua IPI Provinsi Jawa Tengah, Dyah Nugraheni, S.Sos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *