Asesmen Sertifikasi Pustakawan Poltekkes Kemenkes

Semarang-Selasa (27/9), Kepala Perpustakaan UIN Salatiga, Dr. Wiji Suwarno, S.Pd.I., S.IPI., M.Hum. menjadi salah satu tim asesor sertifikasi pustakawan Poltekkes Kemenkes. Uji kompetensi diselenggarakan di Poltekkes Kemenkes Semarang pada tanggal 25-27 September 2022.

Dilansir dari library.poltekkes-smg.ac.id, Sertifikasi Pustakawan ini diikuti 30 peserta yang terdiri dari 25 orang di klaster layanan dasar dan 5 orang di klaster literasi informasi. Peserta terdiri dari pustakawan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Semarang dan Pustakawan Poltekkes di Indonesia. Acara ini resmi dibuka oleh Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Semarang, Luthfi Rusyadi, SKM, M.Sc. Acara ini juga dihadiri oleh Perpustakaan Kemenkes dan Perpustakaan Nasional RI.

Uji kompetensi sangatlah penting bagi pustakawan. Hal tersebut dikarenakan uji kompetensi melalui sertifikasi dapat menentukan apakah seorang pustakawan telah kompeten atau belum kompeten pada skema sertifikasi tertentu. Pustakawan yang bersertifikat merupakan bukti bahwa pustakawan memiliki kompeten untuk pengembangan perpustakaan tempat mereka bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *